Elegant Rose - Working In Background Sundanese Wedding with Outdoor Rustic Concept by Selebgram & Influencer Helmi Nursifah - Aesthetic Room by Maulidya's

Sundanese Wedding with Outdoor Rustic Concept by Selebgram & Influencer Helmi Nursifah




Selebgram sekaligus influencer Helmi Nursifah atau yang kita kenal dengan sapaan Amy, telah melangsungkan pernikahannya dengan Wagia Muhammad atau Gege.

Persiapan yang telah dilakukan sebelumnya mulai dari lamaran, doa, siraman adat sunda, hingga prosesi akad dan resepsi pernikahan menjadi pusat perhatian bagi semua pengguna instagram, karena konsep utama yang digunakan sangat indah dan menjadi inspirasi bagi banyak pengguna media sosial untuk persiapan melangsungkan acara pernikahan.

Menggunakan tema Rustic, yang saat ini sedang banyak diminati oleh semua orang, Seperti apa persiapan menuju Akad Nikah yang dilakukan oleh Amy dan Gege hingga menjadi inspirasi bagi banyak pengguna Instagram?

1. Lamaran/Engagement












Konsep Rustic akhir-akhir ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat, khususnya digunakan sebagai konsep pernikahan bahkan lamaran.








Dekorasi yang sederhana, dengan desain elegan dan natural menjadi alasan banyak orang menjadikan Rustic sebagai konsep utama dalam menggelar acara mereka.










Dengan menggunakan kebaya brukat berwarna Nude serta perpaduan jarik sebagai pelengkap menjadikan amy terlihat sangat menawan dengan kesan elegan, kebaya ini dirancang oleh Asky Febrianti





 




Riasan make up MUA Nanathnadia yang soft sangat cocok dipadukan dengan nuansa konsep Rustic yang mereka terapkan. Sama halnya dengan Gege, menggunakan atasan batik berwarna senada dengan Amy, membuat aura dan wibawanya semakin terpancar.



Hantaran Kuni.id yang diberikan oleh Gege untuk Amy juga dihias modern, namun tetap natural menyesuaikan tema rustic.

2. Doa Bersama





Acara doa bersama juga diselenggarakan oleh Amy dan keluarga di kediamannya. Dekorasi Rustic oleh Kiwari Dekorasi serta ngaras Alinea Cathering Decor, menjadi pelengkap acara tersebut.





 

Amy terlihat cantik dengan soft makeup Iren Aldriana yang dipadukan dengan gaun brukat dari Dinda Firdausa, masih sama seperti acara lamaran, berwarna nude-pink.


      


   






3. Siraman Sunda



 



Siraman sunda menjadi acara pelengkap doa bersama. Amy menggunakan hijab berwarna hijau army lengkap dengan rangkaian bunga melati diatas kepalanya.
Potret yang disuguhkan Amy terlihat duduk manis dengan membawa air berisi bunga yang akan disiramkan oleh orangtuanya diambil oleh Megrashyphoto dan Rian Jayas. Meskipun berhijab kesan siraman sunda tetap terasa kental.





4. Akad dan Resepsi

Sabtu, 6 Juli 2019 menjadi hari terpenting bagi Amy dan Gege. Berlokasi di Bale Pare, Bandung Barat Amy dan Gege melangsungkan prosesi Akad dan Resepsi pernikahannya.








Amy memilih kebaya brukat berwarna putih dengan desain modern namun tetap sederhana dan elegan, menjadi Pakaian Adat sunda yang ia gunakan dalam acara Akad. Pakaian adat yang didesain oleh Naire Wedding Project lengkap dengan jarik yang terlihat gagah saat dikenakan oleh Gege terutama saat prosesi Ijab Qabul.






Makeup yang Amy pilih bernuansa soft namun terlihat mewah dengan siger sebagai ciri adat sunda dan bunga melati yang ia kenakan diatas kepalanya.



Souvenir dan undangan TJIJERAH Creative Gifts tidak lepas dari konsep rustic. Selain itu wedding organizer yang dipercayakan kepada Megrashy Wedding Planner dan dekorasi dari Saras Decoration menjadi pilihan Amy dan Gege dalam acara akad dan resepsi pernikahannya.







Acara resepsi berlangsung meriah dengan pertujukan musik dari Cikallia Music.








Konsep Rustic semakin terkesan elegan dengan acara yang diadakan secara Outdoor. Acara berlangsung hingga malam hari. Tamu undangan terlihat sangat menikmati acara pernikahan Amy dan Gege. Balon dan kembang api menjadi pelengkap dimalam itu.




Keseluruhan acara ini diabadikan secara sempurna oleh Nesnu Moto x Megrashyphoto, juga Long Live





Jadi, acara yang diadakan oleh Helmi Nursifah dan Wagia Muhammad sangat menjadi inspirasi bagi semua orang. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah.

instagram : @helminursifah

















Related Articles

2 comments:

  1. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir, semoga dapat menjadi inspirasi :)

      Hapus

Jazakillahu Khair 🤍

semoga menjadi ispirasi dan bermanfaat