Elegant Rose - Working In Background Sweet Berry's Oatmeal - Aesthetic Room by Maulidya's

Sweet Berry's Oatmeal




Triple Berry Oatmeal - Oats dimasak dengan frozen fruit dicampur dengan vanilla yogurt dan irisan pisang. Selain itu anda bisa menggunakan buah-buahan lain sesuai selera anda dan keluarga. Benar-benar sarapan yang menyenangkan. Menikmati varian oatmeal untuk sarapan pagi yang sehat dan tidak membosankan.


Saya membeli frozen fruit (blueberry, blackberry, dan strawberry) untuk smoothies dan untuk tambahan yogurt. Minggu lalu saya memutuskan untuk mencoba menambahkannya oatmeal saya. Saya menambahkan sedikit madu, vanilla yogurt dan taburan hazelnut benar-benar menu sarapan sehat favorit saya.






Triple Berry Oatmeal Breakfast Bowl
Porsi: 1 besar atau 2 mangkuk kecil

Bahan:


  • 1 cangkir oat
  • 1 cangkir susu segar
  • 1/2 cangkir berry pilihan
  • 1/4 sendok teh kayu manis
  • 1/4 sendok teh ekstrak vanili
  • 1 sendok makan madu (untuk oatmeal manis)

Topping: vanilla yoghurt, irisan pisang, blueberry, blackberry dan strawberry. Atau sesuai selera.

Langkah :


  1. Dalam panci kecil, aduk oat, susu, buah, kayu manis, ekstrak vanili, dan madu di atas api sedang.
  2. Ketika masakan mulai gelembung, hancurkan buah dengan sendok dan atur api menjadi sedang. Masak selama 3-5 menit atau sampai oat lunak, aduk sesekali.
  3. Tuang oatmeal dalam mangkuk, dan beri topping dengan vanilla yogurt, pisang, buah berry, kacang-kacangan, dan biji-bijian tambahan jika diinginkan. Sajikan hangat.

Sarapan Sehat dengan Perpaduan Oatmeal dan Buah




Cara hidup sehat tak harus berawal dari makanan yang mahal. Perpaduan oatmeal dan aneka jenis buah dapat menjadi alternatif hidangan yang lezat dan bergizi.

Cara hidup sehat ternyata tak harus dijalankan dengan sulit dan menyiksa diri lho, Healthy Seeker! Dengan perpaduan bahan-bahan makanan yang lezat dan bergizi, Anda tetap bisa menjalankan cara hidup sehat sambil menyantap aneka makanan lezat. Salah satu cara praktis untuk menyantap makanan lezat nan bergizi adalah dengan membuat aneka kombinasi resep oatmeal . Oatmeal adalah bahan makanan serealia yang mengandung karbohidrat kompleks, serat beta glucan, vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Memadukan oatmeal dengan bahan makanan bergizi lainnya tentu akan menambah manfaat kebaikan oatmeal tersebut.


Salah satu cara paling praktis untuk membuat variasi resep oatmeal adalah memadukannya dengan aneka buah-buahan. Jenis buah-buahan berikut ini tentu sangat lezat, bergizi, dan cocok dipadukan dengan oatmeal.

Pisang




Pisang adalah buah yang cita rasanya sangat creamy dan teksturnya lembut. Buah pisang dapat ditemukan dengan mudah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Tak hanya sekedar lezat, buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, meminimalkan risiko penyakit jantung, serta menstabilkan mood. Dalam setiap sajian pisang berukuran sedang, terkandung vitamin B6 dengan persentase 25%. Tak hanya mengandung vitamin B6, pisang juga mengandung zat mikronutrien lainnya seperti mangan, tembaga dan potassium yang berfungsi sebagai penyeimbang metabolisme tubuh.

Alpukat


Bukan hanya pisang yang dikenal dengan cita rasa yang creamy dan lembut, alpukat juga memiliki cita rasa yang sangat creamy. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kandungan likopen dan beta karoten yang terdapat pada buah alpukat bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu, alpukat juga mengandung monounsaturated fat yang berperan menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh dan melindungi kesehatan organ jantung.

Blueberry


Siapa bilang oatmeal hanya cocok dipadukan dengan buah bercita rasa creamy. Karena ternyata oatmeal juga cocok dipadukan dengan buah yang bercita rasa segar seperti blueberry. Tak hanya lezat karena aromanya yang khas, buah yang termasuk dalam keluarga berry ini juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan meminimalkan gejala stres. Karena manfaatnya yang baik untuk fungsi otak, buah blueberry baik untuk mendukung tumbuh kembang otak anak dan melindungi orang tua dari resiko penyakit yang menyerang otak.

Pisang, alpukat dan blueberry hanya sebagian kecil dari jenis buah-buahan yang cocok dipadukan dengan oatmeal . Anda bisa mencari referensi dan informasi mengenai aneka jenis buah lainnya yang cocok dipadukan dengan oatmeal. Konsumsi oatmeal dengan aneka buah adalah langkah praktis untuk mendukung cara hidup sehat Anda, Healthy Seeker!

Dapatkan resep dan info seputar Oatmeal lainnya di Quaker Oats Indonesia

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar

Jazakillahu Khair 🤍

semoga menjadi ispirasi dan bermanfaat